EDGE DC Kembali Mendapatkan Layanan Premium Platinum PLN

EDGE DC Kembali Mendapatkan Layanan Premium Platinum PLN

By Published On: September 7, 2022Categories: Artikel, Berita

(Jakarta, 7 September 2022) – PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC) kembali percayakan suplai listrik untuk kebutuhan Data Center mereka sebesar 40 MVA dengan layanan Premium Platinum dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya. Melalui layanan premium ini, EDGE DC akan disuplai dari dua sumber listrik yang berbeda yang dilengkapi dengan sistem Automatic Changer Over (ACO) sebagai pemindah sumber listrik otomatis apabila terjadi gangguan padam pada sumber listrik utama.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan dan CEO EDGE DC, Stephanus Oscar turut menyaksikan penandatanganan perjanjian layanan Premium Platinum sebesar 40 MVA yang dilakukan oleh Manajer PLN UP3 Menteng, Sigit Arimurti dan Direktur EDGE DC, Den Tossi Ishak. 

Dengan ditandatanganinya perjanjian ini, maka PLN telah menyuplai sebesar 58 MVA untuk seluruh EDGE DC, dengan rincian sebagai berikut, Data Center 1 (EDGE 1) sebesar 18 MVA berada di kawasan Tendean disuplai oleh PLN UP3 Bulungan, serta Data Center 2 (EDGE 2) sebesar 40 MVA yang berada di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan disuplai oleh PLN UP3 Menteng.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan bahwa PLN sangat senang dapat kembali mendukung EDGE DC dan menjadi saksi pertumbuhan EDGE DC, yang merupakan pelopor Data Center di Jakarta pengguna Renewable Energy.

“Harapan kami, pertumbuhan Data Center di Jakarta berkembang dan tentunya PLN menjadi pilihan utama untuk urusan suplai listriknya”, ungkap Doddy B. Pangaribuan.

CEO EDGE DC, Stephanus Oscar juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan dari PLN yang cepat tanggap memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Dengan adanya layanan Premium dari PLN, kami menjadi semakin dan semakin percaya diri dalam memenuhi kebutuhan para pengguna Data Center kami”, sambung Stephanus Oscar.

Kondisi kelistrikan DKI Jakarta saat ini dipasok oleh 6 subsistem dengan total kapasitas 8.120 Megawatt (MW) dan beban puncak tertinggi pada 2022 sebesar 5.351 MW. Masih ada cadangan pasokan listrik sebesar 34 persen untuk memenuhi potensi kebutuhan listrik Data Center di kawasan Jakarta yang diperkirakan sebesar 300 MVA dan masih akan terus bertambah. Dengan adanya kapasitas daya pasok listrik yang cukup besar, PLN yakin dapat memenuhi kebutuhan listrik tersebut.

Share our story!

Dukung Pembangunan Infrastruktur Digital di Indonesia, BCA Kucurkan Kredit untuk EDGE DC
EDGE DC Tingkatkan Kapasitas dengan Data Center 23 MW di Jakarta